Iklan Mini AnitaTridianto

Minggu, 10 Juni 2012

MAN Babat

Taruhan Bola Online 10-07-12

Salam Kangen selalu untuk temen-temenku Alumni MAN BABAT Lulusan tahun 2007-2008. Salam persahabatan selalu untuk adik-adik dan kakak-kakak kelasku MAN Babat. Salam kagen juga untuk guru-guruku yang tampan-tampan dan cantik-cantik. Terima kasih atas bimbingan beliau-beliau saya bisa menjadi lebih baik lagi dan atas saran dan motivasinya saya bisa meneruskan kuliah yang saya idam-idamkan selama ini yaitu sebagai Perawat Profesional. Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi Amin,Amin, Amin. Salam Kagen selalau untuk Madrasahku tempat aku dulu menuntut Ilmu hehe. Disini saya akan menceritakan sedikit tentang Profil MAN Babat ku Tercinta.

ads
 

Babat Kab. Lamongan, Jawa Timur, Indonesia MAN Babat Kabupaten, Lamongan terletak di jalur perempatan jalan Kota/Kabupaten Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Jombang. Jarak dengan keempat kota tersebut +30-40 Km. Madrasah ini Telah dikenal luas sebagai Lembaga Pendidikan yang senantiasa mengedepankan kualitas guna menghasilkan lulusan yang memiliki kedalaman spiritual, keluhuran akhlaq, keluasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kematangan Profesionalisme. Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Babat Lamongan Berdiri Pada tahun 1980 dengan status Madrasah Aliyah Swasta. Lembaga ini baru berstatus Negeri pada tahun 1993. Menyusul Dikeluarkanya SK Menag No.24 tahun 1993. Kini MAN Babat sudah tumbuh pesat dan menjadi salah satu Lembaga Pendidikan Paling diperhitungkan dan terpercaya di Lamongan. Proses Belajar Mengajar dibina oleh tenaga Pendidik Profesional dan penuh dengan Fasilitas Pembelajaran yang memadai sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman. Prestasi Akademik dan Non Akademik para siswanya juga diperhitungkan sekolah lain. Siswa-siswinya banyak mengukir prestasi diberbagai event perlombaan, Alumninya banyak diterima diperguruan Tinggi Negeri dan Bekerja di instansi Pemerintah maupun Swasta.

 
 

MAN BABAT SEKOLAHKU DULU
Jl. Bulaksari 269 Sogo Kec. Babat Kab. Lamongan (0322) 451471 Kode Pos. 62271
E-mail :  manbabat_lamongan@yahoo.co.id Website : www.manbabat.blogspot.com
Program yang diselenggarakan :  IPA, IPS dan BAHASA
Waktu Belajar :  Pagi Jam 07.00 s/d 13.30 WIB


A.       SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA MADRASAH



Tahun berdiri 1980 masih berstatus swasta dengan nama MA. Persiapan, sampai tahun 1989. ( Kepala Madarasah dijabat oleh : Drs. H. Syaifullah). Tahun 1990 s/d 1993 berstatus MAN filial MAN Lamongan ( Kepala Madrasah dijabat oleh : Hendro Suprapto, BA). Tahun 1993 dinegerikan dengan SK MENAG No. 244 Tahun 1993 ( Kepala Madarasah dijabat oleh Drs. H. Hudori, Alm) 1993-2003. Tahun 2004-2005 Kepala Madarasah dijabat oleh Drs.H. Akhsan Qomar (Alm.). Tahun 2005 – Kepala Madrasah dijabat oleh Drs. H.Hazbillah, MAg. hingga sekarang.


B.      VISI DAN MISI

1.         Visi
LEMBAGA PENDIDIKAN YANG BERPRESTASI, BERWAWASAN IPTEK DAN IMTAQ

2.         Misi
1)   Melaksanakan pembelajaran dan pendidikan Agama Islam secara efektif, sehingga siswa mampu memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran Islam dengan baik dan sempurna serta berakhlak yang mulia.
2)      Mengembangkan pembelajaran Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi, dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan dapat menumbuhkan semangat bersaing yang tinggi.
3)  Menerapkan menejemen partisipatif, terbuka dan dinamis berbasis Madrasah dengan melibatkan seluruh warga Madrasah dan Masyarakat.

3.         Tujuan Madrasah
Tujuan madrasah sebagai bagian dari tujuan pendidikan menengah adalah meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.
Tujuan yang diharapkan dari penyelenggaraan MAN Babat adalah sebagai berikut:
1)      Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta pengetahuan siswa, khususnya dibidang IPTEK agar siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi yang berkualitas
2)    Meningkatkan kemampuan siswa sebagai anggota masyarakat dalam mengadakan hubungan sosial budaya dan alat sekitarnya yang dijiwai dengan nilai-nilai Islam.
3)     Menjadikan MAN Babat sebagai Madrasah teladan dalam pendidikan Imtaq dan Iptek bagi Madrasah lainnya.



ads

Tidak ada komentar:

Posting Komentar